Holla Shifter !
Kali ini kita akan membahas Mobil yang kembali lagi ke Indonesia Setelah 2 tahun lalu vakum karena penutupan produksi di Indonesia . Yups! Nissan Terra yang merupakan produk yang kembali ke Indonesia setelah vakum 2 tahun karena penutupan pabrik Nissan dipurwakarta. Walaupun produksinya bisa di Thailand atau Filipina khusus nissan di Asean . Nissan Terra hadir di GIIAS 2022.
Untuk spesifikasi terdapat di autodeal dari media filipina. yang sebenarnya spesifikasi sama dengan yang akan hadir di Indonesia . Walaupun Penjualan Masih belum dimulai.
mobil ini masih memiliki fitur Nissan Intelligent Mobility, yang diwujudkan dalam Around-View Monitor yang memungkinkan pengguna untuk melihat sekeliling kendaraan melalui penggunaan kamera, bersama dengan fitur lain seperti peringatan lalu lintas di belakang, pemantauan blindspot, dan masih banyak lagi. Nissan Terra yang diperbarui masih ditenagai oleh mesin diesel 2.5 liter yang telah dicoba dan diuji yang cukup kuat bahkan ketika terisi penuh dengan tujuh orang di kursinya. Papan nama tersebut hadir dengan beberapa varian, mulai dari trim EL yang hanya tersedia dengan transmisi manual, hingga varian VE mid-range, dan yang teratas adalah varian VL dengan semua hiasan dan hiasan.
Nissan Terra masih menggunakan platform D23 yang dibagikan dengan saudaranya truk pickup. Ini mempertahankan pengendaraan mulus yang sama seperti iterasi sebelumnya berkat suspensi multi-link yang memiliki total lima link dan stabilizer bar. Di bagian depan, Terra memiliki pengaturan double-wishbone independen dengan pegas koil. Daya berhenti, di sisi lain, berasal dari rem cakram di bagian depan dan belakang untuk model VL. Model VE dan EL masih mempertahankan pengaturan rem cakram depan dan tromol belakang yang sama seperti sebelumnya.
Menggerakkan SUV Nissan adalah mesin 2,5 liter empat silinder segaris YD25 yang dilengkapi dengan turbocharger. Masih menghasilkan tenaga 187 hp dan torsi 450 Nm yang dikawinkan dengan transmisi otomatis 7-percepatan atau manual 6-percepatan. Model teratas dapat dimiliki dengan sistem 4x4 yang menampilkan 4WD paruh waktu, dengan 2H/4L/4H dengan sakelar pilih transfer. Dengan suspensi yang sepenuhnya independen di sekelilingnya, mesin diesel yang bertenaga, umpan balik jalan yang cukup dari roda, Terra membuat kasus yang baik untuk dinamika berkendara di dunia SUV menengah. Kendaraan ini dapat dilengkapi dengan sistem 4x4 yang memungkinkannya untuk pergi offroad dengan mudah jika diperlukan. Kemudi berat adalah tradeoff untuk lebih merasakan, dan body roll diharapkan. Akselerasi dan pengereman yang keras ditangani dengan baik oleh Terra, dan lonjakan tenaga yang dikenal sebagian besar mesin diesel kurang terlihat, memungkinkan percepatan yang lebih mulus.
Nissan Terra sekarang memiliki sistem infotainment 9 inci untuk model VL dan sistem infotainment 8 inci untuk model VE dan EL yang memberikan akses ke Apple CarPlay dan Android Auto. Penting untuk dicatat bahwa Apple CarPlay nirkabel juga tersedia untuk varian VL. Sistem suara 8-speaker premium BOSE juga tersedia dengan SUV untuk varian VL 4x4 AT top-of-the-line. Model lainnya mendapatkan sistem suara 6-speaker dengan dua tweeter sebagai gantinya. Baris tengah SUV juga mempertahankan fasilitas penumpangnya karena varian VL mendapatkan monitor flip-down 11 inci yang kini hadir dengan input HDMI.
Terra juga mengusung versi perbaikan dari sistem Nissan Intelligent Mobility. Ini memberinya akses ke monitor pandangan sekitar, peringatan tabrakan ke depan, pengereman darurat cerdas, peringatan keberangkatan jalur, kewaspadaan pengemudi, peringatan titik buta, start bukit, dan kontrol penurunan bukit untuk semua varian SUV dengan pengecualian model EL. . Sistem pemantauan tekanan ban juga hadir dengan Nissan Terra tetapi hanya untuk varian VL-nya. SUV ini masih dilengkapi dengan total 6 airbag dengan dua terletak di depan untuk pengemudi dan penumpang depan, dua lagi untuk airbag samping, dan pasangan terakhir untuk curtain shield airbag di kedua sisi kendaraan. Masih dilengkapi dengan sabuk pengaman 3 titik di sekeliling untuk semua penumpang bersama dengan sistem pengereman -lock (ABS) dengan distribusi gaya rem elektronik (EBD) masih sebagai standar.
Sumber :https://www.autodeal.com.ph/cars/nissan/terra
Editor dan Foto : LAPIGA
Komentar
Posting Komentar