Holla Shifters !
Perfect Shift setelah membahas truk listrik kita akan membahas kendaraan niaga listrik yang lebih kecil yaitu Mitsubishi Minicab MIEV. Mobil Listrik dari Mitsubishi yang menjadi Artis IIMS 2022 dan GIIAS 2021.
Bagaimana Konsep dari Minicab MIEV ini ?
Berdasarkan bestcar dan carwatch dari jepang.
Namun, kendaraan listrik komersial ringan memiliki banyak keunggulan. Yang paling penting adalah kenyataan bahwa kendaraan listrik memiliki karakteristik yang membuatnya cocok untuk bergerak di suatu wilayah, dan sangat cocok dengan penggunaan kendaraan komersial ringan.
Secara khusus, kendaraan listrik tidak mengeluarkan gas buang, termasuk karbon dioksida, selama fase mengemudi. Namun, jarak yang dapat ditempuh dengan sekali pengisian daya juga pendek. Jika Anda ingin berlari untuk waktu yang lama, Anda akan membutuhkan baterai lithium-ion berkapasitas besar, dan lebih banyak karbon dioksida akan dikeluarkan selama proses pembuatan. Karena tubuh menjadi besar dan berat, konsumsi daya meningkat dan bertentangan dengan ekologi.
Dengan kata lain, mobil listrik adalah unit daya yang cocok untuk perjalanan jarak pendek di sekitar kota, daripada perjalanan jarak jauh. Dalam hal ini, sebagai kategori kendaraan, kendaraan mini dengan bodi kecil dan kinerja belok yang sangat baik cocok.
Secara khusus, kendaraan komersial ringan seperti Minicab MiEV sering berkendara ke daerah pemukiman yang tenang untuk pengiriman. Jika itu adalah kendaraan listrik yang tidak menghasilkan suara mesin, Anda dapat mengemudi tanpa ragu-ragu.
Selain menengok ke belakang, sorotan bisnis juga menyentuh rencana elektrifikasi kendaraan dalam aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi Motors yang diumumkan pekan lalu, di antaranya adalah kendaraan niaga ringan yang penjualannya saat ini ditangguhkan.
Ada juga keuntungan dalam kinerja daya. Karena motor merespons operasi akselerator dengan cepat, sulit untuk merasakan kekurangan daya bahkan di kendaraan komersial dengan beban berat. Kendaraan listrik selalu dapat melaju dengan mulus, seperti saat mendekati tanjakan yang menanjak.
Selain itu, kendaraan komersial sering bergerak di dalam gudang tertutup. Kendaraan khas dengan mesin mengeluarkan gas buang, jadi disarankan untuk tidak mengemudi di dalam ruangan, tetapi dengan kendaraan listrik, itu dapat dilakukan tanpa keluhan.
Dan untuk kendaraan niaga yang digunakan sebagai alat untuk bekerja, fungsi power supply yang dimungkinkan karena merupakan kendaraan listrik juga membawa manfaat yang besar. Minicab MiEV juga dapat ditenagai dengan menggunakan opsi dealer "MiEV Power Box". Karena 1500W, itu juga dapat digunakan dalam oven microwave.
Model ini telah diperkenalkan oleh banyak perusahaan yang menggunakan van komersial setiap hari. evaluasi model ini telah berubah secara dramatis pada tahun lalu, termasuk pengurangan CO2 dan zat berbahaya selama penggunaan, pengendaraan yang kuat dan ketenangan yang unik untuk EV, dan kapasitas muatan yang setara dengan kendaraan bensin.
Dan jika Minicab MiEV terisi penuh (daya total baterai lithium-ion adalah 16 kWh), ia dapat memasok listrik selama hampir satu hari di rumah tangga biasa. Misalnya, berguna saat bekerja di luar ruangan dengan pencahayaan.
Bahkan sebagai kemping, nilai utilitas dari listrik yang dibebankan cukup tinggi. Catu daya dari baterai lithium-ion dapat digunakan dalam berbagai aplikasi, seperti AC dalam mobil, penerangan, dan peralatan memasak. Tampaknya kemping berbasis Minicab MiEV dan truk Minicab MiEV sebenarnya sedang dibuat.
Baru-baru ini, Mitsubishi Motors Jepang telah dibanjiri dengan pertanyaan dari pelanggan, dan perusahaan di berbagai industri, seperti perusahaan yang ditunjukkan pada slide, telah memperkenalkan produk secara uji coba, dan juga melakukan eksperimen demonstrasi dalam kolaborasi. mobil yang memainkan peran paling penting dalam dekarbonisasi, Mitsubishi akan terus memasok produk yang memenuhi kebutuhan pelanggan dengan meningkatkan kualitas dan merevisi harga. Mitsubishi akan menghidupkan kembali satu-satunya EV komersial ringan di Jepang dan bersiap untuk membantu pelanggan kami dalam upaya mereka untuk menjadi netral karbon.
Sumber :
https://bestcarweb.jp/feature/column/268490
https://car.watch.impress.co.jp/docs/news/1384794.html
Editor dan Foto : LAPIGA
Komentar
Posting Komentar