Mitsubishi Fuso Indonesia Luncurkan e Canter di GIIAS 2022

 Holla Shiftvers !


 

Mitsubishi Fuso Canter telah merajai di Indonesia karena torsinya yang besar tetapi seiring berkembangnya jaman dan pemanasan Global mitsubishi indonesia mengeluarkan e-canter sejak 2020 di GIICommvec 2020 JCC senayan.

ditahun 2022 mitsubishi fuso KTB memamerkan kembali e - canter  tersebut 

 Bagaimana spesifikasi dan fiturnya ?

Dilangsir dari response.jp dan car fan .jp 

e-Canter dilengkapi dengan perangkat keselamatan canggih baru sebagai standar, mewujudkan peningkatan kinerja keselamatan.

Advanced Emergency Braking System (AEBS) yang baru dipasang, yang dilengkapi dengan rem mitigasi kerusakan tabrakan, menggunakan radar gelombang milimeter presisi tinggi yang dipasang di bumper depan untuk mendeteksi kendaraan yang bergerak atau diam dan pejalan kaki yang bergerak di depan. Ketika merasakan bahaya tabrakan, ia memperingatkan pengemudi dan mengaktifkan rem untuk membantu menghindari tabrakan.



Selain itu, perangkat kontrol stabilitas kendaraan "Program Stabilitas Elektronik (ESP)" terus-menerus mendeteksi sikap kendaraan dengan sensor. Jika terjadi risiko terguling di tikungan, sistem mengontrol penggerak motor dan gaya pengereman keempat roda untuk menjaga postur kendaraan yang tepat guna membantu menghindari risiko terguling.



Lane Departure Warning System (LDWS), sistem peringatan keberangkatan kendaraan, mendeteksi keberangkatan lajur dengan kamera pengenal garis putih ketika kendaraan menyimpang dari lajur tanpa menyalakan lampu sein. Ini mengingatkan pengemudi dengan bel dan mendukung mengemudi yang aman.

eCanter, yang tidak mengeluarkan emisi berkat penggerak listriknya, adalah solusi Mitsubishi Fuso untuk kebutuhan global yang berkembang akan transportasi tanpa emisi. Dibandingkan dengan kendaraan diesel konvensional, eCanter menghasilkan lebih sedikit kebisingan dan lebih sedikit getaran, sehingga sangat cocok untuk transportasi perkotaan, memenuhi kebutuhan pengiriman larut malam dan dini hari di daerah perkotaan.


Selain itu, karena dapat diisi daya bahkan di malam hari, hal ini menghasilkan jam kerja yang lebih efisien dan mengurangi beban pengemudi. Sejak diluncurkan di Jepang dan pasar global lainnya pada tahun 2017, truk ini telah digunakan sebagai truk pengiriman untuk pengiriman rute dan pengiriman produk ke toko-toko, dan telah sangat dievaluasi oleh pengguna di Jepang dan luar negeri sebagai truk yang ramah lingkungan.

Hingga saat ini, lebih dari 160 unit telah beroperasi di seluruh dunia, dengan rekam jejak lebih dari 2 juta kilometer, membuktikan bahwa mereka ramah lingkungan dan ekonomis. eCanter memiliki berat kotor kendaraan 7,5 ton, dapat diisi hingga 1,5 jam dengan pengisian cepat, dan hingga 11 jam dengan pengisian normal, dan memiliki daya jelajah sekitar 100 km. Sistem penggerak listrik dilengkapi dengan motor (output maksimum 135kW, torsi maksimum 390Nm) dan enam paket baterai lithium-ion tegangan tinggi 370V dan 13.5kWh.


Sumber : https://response.jp/article/2020/08/21/337652.html dan https://car.motor-fan.jp/article/10015987


Foto dan Editor : LAPIGA 


Komentar