Holla Shiftvers !
Hino Indonesia di GIIAS 2022 menampilkan truk listrik yaitu dutro z EV yang baru diluncurkan di Jepang pada Tanggal 27 Juni 2022. Shiftvers pengen tahu bagaimana fitur dan spesifikasi truk hino dutro ev ini.
Dilangsir dari response.jp dan hino motors jepang
Hino telah mengembangkan EV "ultra-low-floor, front-wheel-drive" yang menangani masalah di lokasi dari sudut pandang pelanggan dan memecahkan masalah ini . Dengan ketinggian lantai sekitar 400mm , yang merupakan setengah dari kendaraan penggerak roda belakang konvensional, kendaraan ini memiliki struktur lantai yang sangat rendah, sangat meningkatkan penanganan kargo dan naik turun. Selain itu, hino mengejar kemudahan penggunaan di situs pengiriman rumah dengan struktur walk-through. Kami menargetkan jarak jelajah 100km atau lebih, yang diperlukan untuk pengiriman ke rumah .
Hino Dutro Z EV menggunakan sasis EV yang baru dikembangkan yang dioptimalkan untuk jarak tempuh terakhir. Alih-alih mesin dan transmisi konvensional, motor kompak dipasang di bawah kabin untuk menggerakkan roda depan. Baterai dipasang di dalam rangka di bawah lantai tempat tidur, dan sebagian besar unit listrik lainnya disimpan di bawah kabin, mencapai lantai yang sangat rendah yang sulit dicapai dengan kendaraan penggerak roda belakang konvensional. Ini sangat meningkatkan penanganan kargo dan naik/turun, dan berkontribusi untuk mengurangi beban pengemudi.
Selain itu, meskipun memiliki bodi kompak yang dapat dikendarai dengan SIM biasa, ia mengamankan ruang kargo dan ruang kargo yang diperlukan, dan penggerak mudah yang unik untuk EV juga berkontribusi untuk mengamankan pengemudi. Dengan nol emisi dan ketenangan yang tinggi, juga memperhatikan lingkungan sekitar. Dilengkapi dengan teknologi keamanan canggih, sangat ideal untuk pengiriman ke rumah terutama di daerah perkotaan. Ini mendukung pengisian normal dan pengisian cepat (metode CHAdeMO), dan jarak tempuh per pengisian daya (mode WLTC) adalah 150 km.
Fitur
Mengejar kegunaan di tempat untuk "jarak terakhir logistik"
- Struktur lantai sangat rendah: Secara signifikan meningkatkan kemampuan kerja bongkar muat dan kemudahan naik/turun, dan mengurangi beban pengemudi. Mengamankan ruang bagasi yang diperlukan
- Struktur walk-through: Mencerminkan umpan balik pelanggan dan mengejar kegunaan di lokasi
- Dapat dikendarai dengan lisensi normal & mengemudi mudah yang unik untuk EV , berkontribusi untuk mengamankan personel pengemudi
- Diperlukan untuk mengemudi di perkotaan Dilengkapi dengan teknologi keselamatan canggih
- Nol emisi, ketenangan tinggi, dan pertimbangan untuk lingkungan sekitar
Sasis EV yang baru dikembangkan Truk EV yang baru dikembangkan menggunakan sasis EV yang baru dikembangkan yang dioptimalkan untuk jarak tempuh terakhir . Alih-alih mesin dan transmisi konvensional, motor kompak dipasang di bawah kabin untuk menggerakkan roda depan. Baterai dipasang di dalam rangka di bawah lantai kompartemen bagasi, dan sebagian besar unit listrik lainnya ditempatkan di bawah kabin. Melalui pengembangan Hino sendiri, kami telah menginternalisasi teknologi yang diperlukan untuk produksi massal kendaraan listrik, dan akan menggunakannya dalam pengembangan kendaraan listrik di masa depan
Hino Dutro Z EV memiliki tipe walk-through van yang dapat dipindahkan langsung ke kompartemen bagasi, dan tipe sasis kabin yang dapat dipasang dengan pengangkut bagasi sesuai aplikasi. Ini akan disediakan di bawah sewa pemeliharaan penuh, dan perusahaan grup Hino CUBE-LINX akan dapat menggunakan solusi yang akan mulai ditawarkan oleh perusahaan grup Hino CUBE-LINX musim gugur ini untuk pemasangan peralatan periferal seperti kendaraan komersial listrik dan pengisi daya , serta manajemen energi.
Sumber : https://response.jp/article/2022/06/28/359112.html dan https://www.hino.co.jp/corp/news/2021/20210415-002872.html
Editor dan Foto : LAPIGA
Komentar
Posting Komentar