Kapan lagi ada sedan bermesin buas V8 yang bisa berpotensi mempermalukan Supercar disana?
Look at her...
Polos polos banget kalau hanya dilihat from the outside, namun dalamannya sangat bengis. Ini merupakan salah satu definisi yang cukup ideal dari pepatah: Serigala Berbulu Domba.
Mulai dari mesinnya...
Mesin 4.4L V8 Turbo, ditemani dengan Transmisi 8-Speed Steptronic khas BMW. Yang digerakkan oleh M xDrive yang aslinya adalah 4WD. Namun kalau anda masih pengen drifting, M xDrive ini memungkinkan anda untuk memilih mode penggerak 2WD.
Depannya?
BMW M5 Competition udah makai lampu BMW Laser Light dan udah ada Adaptive Cruise Control yang Radar-nya terletak di bawah Double Kidney Grill yang memakai lis hitam instead of Chrome biar sesuai dengan nada sangar dan buas dari BMW M V8 yang dimiliki M5 Competition ini. Well done...
Sampingnya?
Yang paling obvious itu adalah pelek berukuran 20" yang besar ditemani dengan rem bermaterial Carbon Ceramic.
Gak banyak pernak-pernik yang membuatnya terkesan overdressed...
Pelek, badge ventilasi M5, spion hitam yang ditemani camera 360, Shark Fin antenna, Carbon Fibre Roof (biar nambah Center Of Gravity and handling lebih gesit).
That's it... Orang tahu kok ini M5, kecuali anda yang suka pandang enteng kalau ini hanyalah 5 Series yang dibuat seperti M5 wannabe.
But beware, mates. Don't let her looks deceive you.
Belakangnya?
Kalau di BMW M5 Reguler, gak ada lips spoiler dari carbon. Hanya di Competition.
Sporty and again, gak overdressed.
Pembeda dari 5 Series Reguler adalah 4 knalpot genuine yang dijodohkan dengan diffuser, ditemani bumper dengan sensor parkir tentunya dan di dekat buka/tutup bagasi, ada camera 360.
Jangan bilang kalau anda gak ngeh sama logo M5 Competition yang berwarna hitam itu, yang dimana Competition-nya pake warna putih. Not to mention lampu belakang yang sudah LED berbentuk L itu masih terasa menyatu dengan 5 Series bermesin bengis ini.
Interiornya gimana?
Masih lebih kental rasa elegant-nya ala 5 Series kalau dibandingkan dengan aura sporty.
Dari steering wheel, anda langsung disambut dengan badge M di jam 6 stir beserta M Mode yang ada 2 (M1 di kiri dan M2 di kanan) yang fungsinya menyimpan settingan karakter mobil yang telah anda setel.
Aura elegant-nya terpancar dari jok semi bucket yang dominan berwarna coklat ini, diselingi warna hitam. Not to mention ada badge M5 di headrest-nya itu beserta ambient light di dashboard, head unit dengan konektivitas Wireless Apple CarPlay, speaker dari Bowers & Wilkins.
Harganya?
Dengan skema On The Road, anda membutuhkan 5,4 Milyar Rupiah untuk membawa si sedan elegant yang bengis ini ke garasi anda.
5 Milyar bukanlah angka yang kecil, mates, we know that. Cocok sih sebenarnya M5 ini buat anda yang ber-mindset "sleeper" and anda yang bosen lihat Supercar yang terkadang terlalu congkak or anda ingin yang bertenaga ala Supercar namun dengan tampilan yang lebih low profile.
Komentar
Posting Komentar