Si legend blasteran ini udah datang ke Indonesia waktu GIIAS 2019. Dan untuk kalian yang pengen bet Supra baru ini punya tenaga lebih besar, gua akan bilang: Wish Granted.
Here's what the Vice President Director PT Toyota–Astra Motor, Henry Tanoto has to say about this legend:
Here's what the Vice President Director PT Toyota–Astra Motor, Henry Tanoto has to say about this legend:
“Sejak kami perkenalkan tahun lalu, kami bersyukur GR Supra mendapatkan antusiasme
yang sangat besar
dari masyarakat Indonesia. Melalui New GR
Supra ini, kami ingin menegaskan komitmen untuk senantiasa
melakukan improvement dalam menghadirkan produk-produk terbaik melebihi
ekspektasi, sejalan dengan semangat Toyota dalam mewujudkan Ever–Betters Cars
bagi para pelanggannya.”
Dalam pengembangannya, New GR Supra yang dibekali
dengan mesin 3.000 cc 6–silinder segaris ini
kini mampu menghasilkan tenaga maksimal yang lebih besar dari 340 PS menjadi
387 PS. Tenaga maksimal ini dapat dicapai pada putaran mesin 5.800–6.500 RPM
dengan torsi maksimal sekitar 500 Nm pada putaran mesin 1.800–5.000 RPM.
Ubahan lainnya berupa penambahan strut brace tidak hanya mampu membuat cengkraman ban
menjadi lebih kuat, namun bisa meningkatkan kestabilan New GR Supra saat dipacu
dalam kecepatan tinggi dan saat menari di tikungan.
Tampilan yang kian sporty juga tergambar dari penambahan
logo Supra pada kaliper merah rem depan yang ikut menambah nilai estetika New GR Supra bagi
penggunanya. Tentunya nambah aura racing. Red is Racing.
Sementara pada ruang
kabin yang kini didominasi warna hitam, terdapat penambahan fitur wireless charger yang membuat GR Supra tidak hanya sporty dan bertenga namun juga memiliki
teknologi yang advance.
Khusus untuk varian Special Edition, New GR Supra dilengkapi
beberapa ubahan yang sangat menguatkan image
sebuah sports car dengan warna
eksterior Horizon Blue, 19” sporty alloy
wheel design dengan warna Matte Black,
dan kursi yang dibalut dengan Black
Alcantara with Blue Stitching dan Blue
Perforation Underlay.
Toyota memperkenalkan GR Supra generasi terbaru pada Januari 2019 di Detroit pada ajang North American
International Auto Show, Amerika Serikat. Dalam waktu tidak terlalu lama, penggemar sports car di Indonesia juga sudah bisa ikut merasakan performa GR Supra yang diperkenalkan secara resmi pada ajang pameran GIIAS 2019. Bahkan satu tahun setelahnya, kini pelanggan dan fans dapat langsung mencicipi New GR Supra yang lebih bertenaga di Indonesia.
“Toyota memang
berupaya untuk secepatnya bisa membawa New GR Supra ke Indonesia, sebagai bukti komitmen kami
menghadirkan kendaraan terbaik untuk konsumen di semua segmen. New GR Supra
adalah persembahan terbaik dari Toyota untuk pengemar sports car di mana pun berada, termasuk di
Indonesia. Dari 12 unit yang dialokasikan untuk Indonesia, semuanya sudah
habis terjual,” kata Marketing Director PT Toyota–Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy.
Sementara itu, melalui uji coba di lintasan jalan
raya di berbagai negara, para engineer bisa lebih mengetahui karakter yang harus
dimiliki GR Supra sebagai sports car yang akan diproduksi massal
dan dipasarkan secara global. Semua itu bertujuan untuk menemukan titik keseimbangan
optimal bagi tiga elemen kunci stabilitas kendaraan yaitu jarak sumbu roda (wheelbase), tapak (tread),
dan pusat gravitasi (center of gravity).
Keseimbangan tiga elemen inilah yang menjadikan sports car ini diklaim lebih stabil di lintasan track.
“Dikembangkan
dengan misi untuk mencapai Supreme Fun To Drive, GR Supra tak hanya mumpuni di lintasan pacu
namun menjanjikan performa kelincahan dan kenyamanan saat berada di jalan raya.
Kehadiran GR Supra merupakan bagian dari semangat Toyota Let’s Go Beyond untuk
senantiasa meningkatkan kepuasan pelanggan sejalan dengan upaya mewujudkan Total Ownership Experience melalui
pilar Beyond Product, Beyond Techonology, dan Beyond Service,” kata Anton.
GR Supra tampil dengan wheelbase 2.470 mm agar titik pusat gravitasinya mampu memberikan kestabilan, terutama saat
menikung. Lebih lanjut, distribusi berat kendaraan dibuat seimbang yaitu 50:50 antara bagian depan dengan
belakang. Ini menjadi elemen penting untuk menjaga performa GR Supra agar tidak
limbung saat melintasi tikungan.
Guna lebih memperkuat driveability, gardan GR Supra dilengkapi
teknologi Limited Slip Diffrential (LSD) yang
dikontrol secara elektronik. Fitur ini mampu membuat mobil ini meluncur mulus
saat di tikungan, dan bisa segera dipacu begitu berada pada track lurus.
Komentar
Posting Komentar