Her name is Maserati MC20
Dengan MC20, Maserati kembali ke panggung yang notabene adalah salah satu ciri khasnya, yaitu Supercar yang menggabungkan kemewahan dan kinerja dengan Gaya Maserati yang unik. MC20 menggunakan mesin baru V6 Nettuno 630 tenaga kuda yang memberikan akselerasi 0-100 km / jam di bawah 2,9 '' dan kecepatan tertinggi lebih dari 325 km per jam. Mesin Maserati 100% yang telah dipatenkan, memanfaatkan teknologi MTC (Maserati Twin Combustion), sistem pembakaran inovatif yang dikembangkan oleh Merek, berevolusi dari teknologi ruang depan yang digunakan pada powertrain Formula 1. Dibuat, dirancang, dan dibangun sepenuhnya di rumah. MC20 ini merupakan the beginning of new era for Trident.
Maserati MC20 dapat mengitari trek tetapi juga tampil superlatif di jalan, dengan kemampuan berkendara, kenyamanan, dan keselamatan yang sangat baik, dalam interior di mana efisiensi berpadu dengan kemewahan dan eksklusivitas yang menjadi bagian integral dari semua model Merek.
MC20 dirancang di Modena dan akan dibangun di lokasi di mana model marque telah lahir selama 80 tahun. Jalur produksi baru telah dibuat di Viale Ciro Menotti, di area tempat perakitan mobil GranTurismo dan GranCabrio, dan dilengkapi dengan pabrik pengecatan yang benar-benar baru. Dan dimulai pada Januari 2019.
MC20 punya bobot di bawah 1.500 kg, dan berkat output tenaga 630 hp yang dimilikinya, ini adalah yang terbaik di kelasnya dalam rasio berat/tenaga, pada 2,33 kg/hp. Bobot ringan ini diraih tanpa mengorbankan apapun dalam hal kenyamanan. MC20 memiliki semua konten yang harus dimiliki mobil jenis ini saat ini untuk memuaskan klien yang sporty namun canggih, tidak hanya mencari performa tetapi juga untuk kenyamanan dan kemewahan. Jadi banyak pekerjaan dilakukan pada materi. Seluruh sasis terbuat dari serat karbon dan komposit, dengan keunggulan bobot yang lebih ringan, waktu penggunaan alat yang lebih cepat, dan kebebasan gaya yang lebih baik dalam desain bentuk. Serat karbon memungkinkan terciptanya bentuk yang tidak mungkin dilakukan dengan logam berbentuk tekan. Pintu kupu-kupu adalah contoh yang sangat jelas. Kecepatan tertinggi lebih dari 325 km/h dengan akselerasi dari 0 hingga 100 km/h dalam waktu kurang dari 2,9 detik dan dari 0 hingga 200 km/h dalam waktu kurang dari 8,8 detik.
Ini adalah mesin yang 100 % dibuat di Modena, dan saat ini pembangkit listrik 6 silinder bertenaga tertinggi dalam produksi. Didesain komponen demi komponen oleh spesialis mesin dari departemen teknis Maserati dengan dukungan konstan dari Modena Innovation Lab, ia diklaim memiliki teknologi paling canggih dari semua mesin mobil jalan raya di pasar saat ini.
Ada tiga komponen utama, yakni:
Pre-chamber: ruang bakar yang ditempatkan di antara busi pusat dan ruang bakar konvensional, yang dihubungkan dengan serangkaian lubang berbentuk khusus.
Busi samping: busi standar yang menyediakan cadangan untuk memastikan pembakaran mesin yang mulus dalam kondisi operasi ketika penggunaan ruang-pendahuluan tidak diperlukan.
Sistem injeksi ganda (tidak langsung dan langsung): dikombinasikan dengan tekanan penyaluran bahan bakar 350 bar, ini mengurangi kebisingan pada rpm rendah, mengurangi emisi, dan menghemat bahan bakar.
Mesin Nettuno baru memiliki ruang bakar ganda untuk setiap silinder. Desain yang mencakup prechamber, di mana busi utama dipasang. Campuran udara-bahan bakar dipaksa masuk ke ruang-awal selama langkah kompresi piston. Di dekat TDC, busi utama menyalakan campuran di ruang-awal, memicu pembakaran pilot, kemudian disebarkan (melalui lubang khusus) ke dalam ruang bakar konvensional. Proses tersebut menghasilkan pembakaran dengan beberapa bagian depan api, yang ditandai dengan turbulensi yang tinggi sehingga efisiensi yang lebih besar; ini meningkatkan efisiensi mesin secara keseluruhan dan meningkatkan output daya tertentu tanpa mengganggu konsumsi bahan bakar tertentu. Mesin Nettuno baru menghasilkan output tenaga 210 tenaga kuda/liter.
Transmisi yang digunakan adalah Wet Double Clutch yang terendam oli with 8-speed dengan 6 tenaga dan dua kecepatan overdrive untuk memastikan kepatuhan emisi.
Secara konseptual, desain aerodinamis MC20 membagi mobil menjadi dua bagian: bagian atas di mana pertimbangan gaya mendominasi dan bagian bawah yang lebih teknis, masing-masing diberi kode warna hitam dan serat karbon. Di bagian atas mobil, bentuknya menanggapi prioritas estetika dan fitur aerodinamis digabungkan ke dalam garis yang dirancang oleh para desainer, untuk mencapai efisiensi tinggi tanpa mengganggu bodywork yang ramping dan elegan.
Ventilasi udara di kap mesin dan di bagian samping yang menyediakan asupan udara mesin dan mendinginkan intercooler dengan demikian merupakan fitur "alami", yang hampir tidak terlihat jika mobil dilihat dari beberapa sudut. Terlebih lagi, tidak ada pelengkap aerodinamis yang jelas: hanya spoiler belakang yang meningkatkan pencucian yang dihasilkan oleh lantai dan meningkatkan downforce tanpa merusak keindahan mobil yang cans ini.
Saluran udara depan telah dioptimalkan untuk memastikan distribusi udara yang efisien ke seluruh radiator dan lantai mobil serta bagian atas.
Perhatian khusus juga diberikan untuk pengelolaan aliran panas yang benar.
Lantainya benar-benar tertutup dan menjadi subjek analisis desain yang rumit untuk memaksimalkan efisiensi aerodinamis mobil.
Bagian depannya menggabungkan sistem generator pusaran yang rumit, yang dibuat lebih efektif dengan bentuk punuk lantai yang khas, yang secara bertahap naik di tengah, di tingkat area dengan roda, untuk meningkatkan aliran udara ke perangkat ini, sebelum dihubungkan kembali ke sasis.
Saluran ventilasi di area di belakang roda depan dimulai di dekat titik di mana punuk mencapai batas terbesarnya dan berlanjut ke kanan sepanjang sisi, menghasilkan beban vertikal yang cukup besar sejalan dengan poros depan karena pengusiran udara yang mengalir dari bawah dan lengkungan roda.
Penggabungan fitur turunan balap ini menyiratkan konformasi khusus untuk monocoque serat karbon, lengkungan roda dan pintu, seperti yang juga terjadi pada MC12 sebelumnya.
Saluran udara ambang pintu, yang terletak tepat di depan roda belakang di zona dengan tekanan berlebih alami, memungkinkan aliran udara yang diperlukan melalui ruang engine tanpa memengaruhi hambatan.
Bagian belakang lantai mobil dilengkapi dengan diffuser besar, dengan saluran dengan kedalaman berbeda dan spoiler vertikal yang dioptimalkan yang memanfaatkan perbedaan tekanan antara berbagai bagian untuk menghasilkan pusaran dan memberi energi pada aliran udara.
Berkat perawatan yang hampir obsesif untuk mengembangkan semua fitur ini, dan kerja keras tanpa henti untuk mengintegrasikan faktor teknis dengan tuntutan estetika, MC20 menghasilkan beban aerodinamis tinggi dengan tarikan yang sangat baik, memungkinkannya mencapai kecepatan tertinggi lebih dari 325 km/h dan terus memeluk tanah dalam segala kondisi penggunaan.
Suspensi depan yang sangat kompak dilengkapi dengan double wishbone dengan kemudi semi-virtual, dua link bawah dan satu link atas. Tata letak semi-virtual yang sama diadopsi pada suspensi belakang, salah satu dari sedikit kasus aplikasi ini di pasaran saat ini.
Penggunaan suspensi semi-virtual memungkinkan tambalan kontak ban dijaga agar tetap konstan saat menikung, memastikan akselerasi lateral yang tinggi dan menjaga penanganan secara alami dan naluriah dalam situasi apa pun dan pada kecepatan apa pun.
97% pengembangan mobil ini dilakukan secara virtual, menggunakan sistem yang dikenal sebagai Pengembangan Dinamika Kendaraan Virtual, yang dikembangkan oleh Maserati dan didasarkan pada model matematika yang sangat kompleks yang disebut Mobil Virtual, di mana setiap parameter yang dapat dibayangkan dimasukkan (para insinyur meyakinkan kami bahwa hal itu juga dapat memperhitungkan apa yang dimiliki pengemudi untuk sarapan).
Pengembangan virtual mengurangi waktu pengiriman dan memungkinkan solusi teknis yang optimal diidentifikasi lebih cepat dan dengan biaya lebih rendah. Misalnya, dimungkinkan untuk menilai 3 solusi peredam kejut yang berbeda dan dengan demikian memilih solusi yang paling sesuai dalam waktu singkat.
Tentu saja, penyetelan terakhir dilakukan di trek dan di jalan pegunungan Apennine di atas Modena, yang selalu menjadi tempat pembuktian Maserati.
Dengan MC20, Maserati kembali ke panggung yang notabene adalah salah satu ciri khasnya, yaitu Supercar yang menggabungkan kemewahan dan kinerja dengan Gaya Maserati yang unik. MC20 menggunakan mesin baru V6 Nettuno 630 tenaga kuda yang memberikan akselerasi 0-100 km / jam di bawah 2,9 '' dan kecepatan tertinggi lebih dari 325 km per jam. Mesin Maserati 100% yang telah dipatenkan, memanfaatkan teknologi MTC (Maserati Twin Combustion), sistem pembakaran inovatif yang dikembangkan oleh Merek, berevolusi dari teknologi ruang depan yang digunakan pada powertrain Formula 1. Dibuat, dirancang, dan dibangun sepenuhnya di rumah. MC20 ini merupakan the beginning of new era for Trident.
Maserati MC20 dapat mengitari trek tetapi juga tampil superlatif di jalan, dengan kemampuan berkendara, kenyamanan, dan keselamatan yang sangat baik, dalam interior di mana efisiensi berpadu dengan kemewahan dan eksklusivitas yang menjadi bagian integral dari semua model Merek.
MC20 dirancang di Modena dan akan dibangun di lokasi di mana model marque telah lahir selama 80 tahun. Jalur produksi baru telah dibuat di Viale Ciro Menotti, di area tempat perakitan mobil GranTurismo dan GranCabrio, dan dilengkapi dengan pabrik pengecatan yang benar-benar baru. Dan dimulai pada Januari 2019.
MC20 punya bobot di bawah 1.500 kg, dan berkat output tenaga 630 hp yang dimilikinya, ini adalah yang terbaik di kelasnya dalam rasio berat/tenaga, pada 2,33 kg/hp. Bobot ringan ini diraih tanpa mengorbankan apapun dalam hal kenyamanan. MC20 memiliki semua konten yang harus dimiliki mobil jenis ini saat ini untuk memuaskan klien yang sporty namun canggih, tidak hanya mencari performa tetapi juga untuk kenyamanan dan kemewahan. Jadi banyak pekerjaan dilakukan pada materi. Seluruh sasis terbuat dari serat karbon dan komposit, dengan keunggulan bobot yang lebih ringan, waktu penggunaan alat yang lebih cepat, dan kebebasan gaya yang lebih baik dalam desain bentuk. Serat karbon memungkinkan terciptanya bentuk yang tidak mungkin dilakukan dengan logam berbentuk tekan. Pintu kupu-kupu adalah contoh yang sangat jelas. Kecepatan tertinggi lebih dari 325 km/h dengan akselerasi dari 0 hingga 100 km/h dalam waktu kurang dari 2,9 detik dan dari 0 hingga 200 km/h dalam waktu kurang dari 8,8 detik.
Ini adalah mesin yang 100 % dibuat di Modena, dan saat ini pembangkit listrik 6 silinder bertenaga tertinggi dalam produksi. Didesain komponen demi komponen oleh spesialis mesin dari departemen teknis Maserati dengan dukungan konstan dari Modena Innovation Lab, ia diklaim memiliki teknologi paling canggih dari semua mesin mobil jalan raya di pasar saat ini.
Ada tiga komponen utama, yakni:
Pre-chamber: ruang bakar yang ditempatkan di antara busi pusat dan ruang bakar konvensional, yang dihubungkan dengan serangkaian lubang berbentuk khusus.
Busi samping: busi standar yang menyediakan cadangan untuk memastikan pembakaran mesin yang mulus dalam kondisi operasi ketika penggunaan ruang-pendahuluan tidak diperlukan.
Sistem injeksi ganda (tidak langsung dan langsung): dikombinasikan dengan tekanan penyaluran bahan bakar 350 bar, ini mengurangi kebisingan pada rpm rendah, mengurangi emisi, dan menghemat bahan bakar.
Mesin Nettuno baru memiliki ruang bakar ganda untuk setiap silinder. Desain yang mencakup prechamber, di mana busi utama dipasang. Campuran udara-bahan bakar dipaksa masuk ke ruang-awal selama langkah kompresi piston. Di dekat TDC, busi utama menyalakan campuran di ruang-awal, memicu pembakaran pilot, kemudian disebarkan (melalui lubang khusus) ke dalam ruang bakar konvensional. Proses tersebut menghasilkan pembakaran dengan beberapa bagian depan api, yang ditandai dengan turbulensi yang tinggi sehingga efisiensi yang lebih besar; ini meningkatkan efisiensi mesin secara keseluruhan dan meningkatkan output daya tertentu tanpa mengganggu konsumsi bahan bakar tertentu. Mesin Nettuno baru menghasilkan output tenaga 210 tenaga kuda/liter.
Transmisi yang digunakan adalah Wet Double Clutch yang terendam oli with 8-speed dengan 6 tenaga dan dua kecepatan overdrive untuk memastikan kepatuhan emisi.
Secara konseptual, desain aerodinamis MC20 membagi mobil menjadi dua bagian: bagian atas di mana pertimbangan gaya mendominasi dan bagian bawah yang lebih teknis, masing-masing diberi kode warna hitam dan serat karbon. Di bagian atas mobil, bentuknya menanggapi prioritas estetika dan fitur aerodinamis digabungkan ke dalam garis yang dirancang oleh para desainer, untuk mencapai efisiensi tinggi tanpa mengganggu bodywork yang ramping dan elegan.
Ventilasi udara di kap mesin dan di bagian samping yang menyediakan asupan udara mesin dan mendinginkan intercooler dengan demikian merupakan fitur "alami", yang hampir tidak terlihat jika mobil dilihat dari beberapa sudut. Terlebih lagi, tidak ada pelengkap aerodinamis yang jelas: hanya spoiler belakang yang meningkatkan pencucian yang dihasilkan oleh lantai dan meningkatkan downforce tanpa merusak keindahan mobil yang cans ini.
Saluran udara depan telah dioptimalkan untuk memastikan distribusi udara yang efisien ke seluruh radiator dan lantai mobil serta bagian atas.
Perhatian khusus juga diberikan untuk pengelolaan aliran panas yang benar.
Lantainya benar-benar tertutup dan menjadi subjek analisis desain yang rumit untuk memaksimalkan efisiensi aerodinamis mobil.
Bagian depannya menggabungkan sistem generator pusaran yang rumit, yang dibuat lebih efektif dengan bentuk punuk lantai yang khas, yang secara bertahap naik di tengah, di tingkat area dengan roda, untuk meningkatkan aliran udara ke perangkat ini, sebelum dihubungkan kembali ke sasis.
Saluran ventilasi di area di belakang roda depan dimulai di dekat titik di mana punuk mencapai batas terbesarnya dan berlanjut ke kanan sepanjang sisi, menghasilkan beban vertikal yang cukup besar sejalan dengan poros depan karena pengusiran udara yang mengalir dari bawah dan lengkungan roda.
Penggabungan fitur turunan balap ini menyiratkan konformasi khusus untuk monocoque serat karbon, lengkungan roda dan pintu, seperti yang juga terjadi pada MC12 sebelumnya.
Saluran udara ambang pintu, yang terletak tepat di depan roda belakang di zona dengan tekanan berlebih alami, memungkinkan aliran udara yang diperlukan melalui ruang engine tanpa memengaruhi hambatan.
Bagian belakang lantai mobil dilengkapi dengan diffuser besar, dengan saluran dengan kedalaman berbeda dan spoiler vertikal yang dioptimalkan yang memanfaatkan perbedaan tekanan antara berbagai bagian untuk menghasilkan pusaran dan memberi energi pada aliran udara.
Berkat perawatan yang hampir obsesif untuk mengembangkan semua fitur ini, dan kerja keras tanpa henti untuk mengintegrasikan faktor teknis dengan tuntutan estetika, MC20 menghasilkan beban aerodinamis tinggi dengan tarikan yang sangat baik, memungkinkannya mencapai kecepatan tertinggi lebih dari 325 km/h dan terus memeluk tanah dalam segala kondisi penggunaan.
Suspensi depan yang sangat kompak dilengkapi dengan double wishbone dengan kemudi semi-virtual, dua link bawah dan satu link atas. Tata letak semi-virtual yang sama diadopsi pada suspensi belakang, salah satu dari sedikit kasus aplikasi ini di pasaran saat ini.
Penggunaan suspensi semi-virtual memungkinkan tambalan kontak ban dijaga agar tetap konstan saat menikung, memastikan akselerasi lateral yang tinggi dan menjaga penanganan secara alami dan naluriah dalam situasi apa pun dan pada kecepatan apa pun.
97% pengembangan mobil ini dilakukan secara virtual, menggunakan sistem yang dikenal sebagai Pengembangan Dinamika Kendaraan Virtual, yang dikembangkan oleh Maserati dan didasarkan pada model matematika yang sangat kompleks yang disebut Mobil Virtual, di mana setiap parameter yang dapat dibayangkan dimasukkan (para insinyur meyakinkan kami bahwa hal itu juga dapat memperhitungkan apa yang dimiliki pengemudi untuk sarapan).
Pengembangan virtual mengurangi waktu pengiriman dan memungkinkan solusi teknis yang optimal diidentifikasi lebih cepat dan dengan biaya lebih rendah. Misalnya, dimungkinkan untuk menilai 3 solusi peredam kejut yang berbeda dan dengan demikian memilih solusi yang paling sesuai dalam waktu singkat.
Tentu saja, penyetelan terakhir dilakukan di trek dan di jalan pegunungan Apennine di atas Modena, yang selalu menjadi tempat pembuktian Maserati.
Komentar
Posting Komentar