BMW tidak selamanya tentang sedan melulu.
Buktinya adalah jajaran unit model SUV yang mereka namakan BMW X.
BMW X kali ini bisa dikatakan sebagai salah satu yang affordable, yakni BMW X1.
1st impressions?
Bentuknya bukanlah yang paling show-off disini, namun tetap aja, aura BMW nya, alias mevvah and gengsi, masih melekat didalam diri X1.
Depannya?
Kidney Grill BMW yang dimilikinya masih terasa proporsional and modern classic. Lampu depan udah Adaptive LED, begitu juga dengan foglamp yang dimiliknya udah LED.
Sampingnya?
Terlihat kalem, namun masih beraura BMW.
Dalamnya?
Masih terasa iconic ala BMW.
Namun kalau dibandingkan BMW lainnya, dia bisa dikatakan memiliki vibe interior yang sangat sederhana and bukan yang paling show-off.
Specs?
Dia mengalami peningkatan dari 136 HP menjadi 140 HP. Torsinya adalah 220 NM. Kapasitas masih sama dengan pre-facelift, 1500cc 3 cylinders Turbocharger. Dikombinasikan dengan transmisi 7-speed stepronic Double Clutch, disalurkan melalui roda depan.
Buktinya adalah jajaran unit model SUV yang mereka namakan BMW X.
BMW X kali ini bisa dikatakan sebagai salah satu yang affordable, yakni BMW X1.
1st impressions?
Bentuknya bukanlah yang paling show-off disini, namun tetap aja, aura BMW nya, alias mevvah and gengsi, masih melekat didalam diri X1.
Depannya?
Kidney Grill BMW yang dimilikinya masih terasa proporsional and modern classic. Lampu depan udah Adaptive LED, begitu juga dengan foglamp yang dimiliknya udah LED.
Sampingnya?
Terlihat kalem, namun masih beraura BMW.
Peleknya terlihat serasi dengan desainnya. Two-tone dengan ukuran 19". Bannya juga udah ditemani RFT, rem ABS, EBD, BA.
Frame kacanya spot-on and tidak norak. Di bagian skirt, ada hiasan silver yang menandakan bahwa ini adalah SUV.
Yang jadi unik disamping ini adalah mirror-nya. Size mirror-nya pas, namun tidak hanya itu. Dia dilengkapi dengan lampu LED projection yang bertuliskan "X1". For me, it's very welcoming.
Roof rail udah tersedia dengan menggunakan bahan aluminium satinated.
Belakangnya?
Bagian yang gua suka dari exterior X1 generasi baru yang facelifted ini. Proporsional and gak norak.
Belakangnya?
Bagian yang gua suka dari exterior X1 generasi baru yang facelifted ini. Proporsional and gak norak.
Muffler-nya proporsonial dengan chrome yang proper. Selain itu, bumper yang dipadukan dengan fender black dove ditemani dengan 4 sensor parkir.
Lampu belakangnya udah LED and design-nya selaras dengan overall design belakangnya. And the rear windshield is Defogger ready.
Bumper belakang juga udah ditemani dengan 4 sensor parkir dengan bantuan Rear Camera.
Bagasinya termasuk luas kapasitasnya, cocok untuk anda yang memiliki mobilitas yang sangat tinggi.
Membukanya pun udah bisa dengan mengayunkan kaki dibawah bumper (Contactless)
Dalamnya?
Masih terasa iconic ala BMW.
Namun kalau dibandingkan BMW lainnya, dia bisa dikatakan memiliki vibe interior yang sangat sederhana and bukan yang paling show-off.
Steering udah tilt & telescopic. Dia juga ditemani berbagai tombol seperti speed limiter, mode, audio control. Design steering-nya terasa proper.
Dia juga ditemani dengan speed limiter, audio control, etc.
Dia juga ditemani dengan speed limiter, audio control, etc.
Posisi mengemudi termasuk ergonomic. Ditambah lagi dengan armrest biar makin nyaman. As always, BMW. Pengaturan jok udah electric. Ketinggian, penyangga paha, maju mundur udah tersedia pengaturannya didalam jok. Memory seat is ready as well.
Head unit yang dimilikinya berukuran 8,8", dengan Apple CarPlay, BMW Apps. Ada 7 speaker HiFi system with 205W yang siap menemani perjalanan anda.
Fitur-fitur lainnya yang dimiliki X1 ini terdiri dari Automatic AC, Automatic Operation of Tailgate, Adaptive Suspension, Panoramic Roof biar kesan lega semakin dapat, TPMS, Ambient lighting dengan 6 pilihan warna yang bisa menaikkan mood anda.
Tidak lupa berbagai fitur safety lainnya seperti Stability Control, Traction Control, Cornering Brake Control, Electronic Differential Lock Control, Dynamic Brake Control.
Hal-hal lainnya adalah laci depan udah soft opening, cup holder yang berlimpah. Build quality interior yang dimiliki terasa proper dengan finishing ala aluminium yang smooth.
Baris ke-2 dari X1 ini tergolong spacious. Headroom termasuk lega, legroom termasuk lega and material jok yang dipakai tergolong cukup baik.
Specs?
Dia mengalami peningkatan dari 136 HP menjadi 140 HP. Torsinya adalah 220 NM. Kapasitas masih sama dengan pre-facelift, 1500cc 3 cylinders Turbocharger. Dikombinasikan dengan transmisi 7-speed stepronic Double Clutch, disalurkan melalui roda depan.
Packaging-nya termasuk rapi ala Germany Engineering.
Harganya sendiri ditaksir dengan angka Rp 739 juta. Reasonable enough.
Ideal pick for those who want to taste BMW with lower tag possible 😁.
Komentar
Posting Komentar