Halo Wuling
Hi, mates.
Makin ngeri-ngeri sedap aja pasar otomotif Indonesia ini, terutama pasar Medium SUV.
Wuling pun gak mau kalah, makanya mereka ikut bermain di pasar ini dengan merilis Almaz sebagai jawaban atas para rival-rivalnya.
Sedikit throwback, Wuling Almaz ini masuk ke Indonesia dengan versi 5-seater and langsung viral.
Viral kenapa?
Karena harganya yang keterlaluan. Berapa?
Nanti ya....
Kita discuss dulu mobilnya.
1st impression...
Mobil Wuling yang paling extravagant (by far).
Lampu utamanya berada di posisi bawah yang didesain ala-ala foglamp dengan foglamp asli dibawahnya.
Keknya desain seperti ini lagi nge-trend keknya.
Desain Grill-nya besar, logo Wuling yang besar, namun cocok. Lampu DRL nya Genius.
Genius karena selain bisa jadi lampu DRL, bisa jadi lampu sein. Nama teknologinya adalah Integrated Future Eyes LED.
Lampu utamanya udah makai LED Projector. Di grill-nya juga ada camera 360 depan.
Sampingnya...
Lumayan gans sih.
Ada spion yang ditemani LED turning sign, camera 360 dan ukuran spion-nya pas. Pilar C-nya so-so for me (tergantung selera sih), bannya berukuran 17". Namun sebenarnya, bisa juga makai 19".
Jadi kenapa Wuling makai ban 17" ?
Karena tim Wuling udah mempelajari kondisi jalan di Indonesia yang kurang merata, makanya untuk aman, mereka lebih prefer 17", over 19" seperti concept-nya, Wuling SUV.
Ya sih, kalau pakai 19" lebih pas sih keserasiannya.
Rem udah makai ABS, EBD, BA dan keempat roda udah Rem Cakram.
Tbh, kalau ada yang nanya gimana materialnya....
It's very thick. Platnya tebal banget dan berat juga π π. Membuka pintunya juga lebih kokoh kesannya. Maybe ada betulnya juga kalau ada yang bilang kalau Almaz ini setengah Tank karena tebalnya plat Almaz iniππ π€£.
Belakangnya,
Perbedaan dengan yang versi 7-seater dan 5-seater adalah fender bawah dan fake exhaust (untuk yang 5-seater). Tbh, gua lebih suka bumper yang versi 7-seater, karena lebih jujur, gak lebay seperti 5-seater.
Design lampu belakang-nya contemporer dengan foglamp belakang, tentunya ada ESS yang udah makai LED. Ada juga tentunya sensor parkir, wiper belakang dan camera 360.
Gimana dalamnya? yuk masuk...
Interiornya futuristik banget. Minimalis tapi kaya teknologi. Gak cukup sebentar aja meraba-raba apa aja isi interiornya.
Steering-nya lumayan tebal, walaupun pengaturan cuman sebatas Tilt, belum Telescopic. Namun, steering-nya kaya fitur-fitur seperti Cruise Control, MID adjuster, Voice Command, Volume, Telephone.
Waktu pertama kali duduk di mobil ini, tbh, posisinya kurang ergonomis. Agak susah sih jelasinnya :(
Pengaturan joknya udah electric jadi makin menambah kesan canggih si Almaz ini.
Bahan joknya dari semi-leather, gak 100 persen leather. Untuk yang versi 7-seater, dia udah makai speedometer dan juga ada layar MID yang super keren.
Bahan yang dipakai di interior pun tergolong bagus untuk harga semiring ini dan built quality nya pun bisa dibilang mind-blowing π±. Mayoritasnya adalah soft touch, walaupun sih ada yang plastik keras. Tetapi, ini udah epic banget sih π.
Selain itu, udah ada armrest, push start/stop engine, 2 cup holders in front, tombol-tombol yang udah menemaninya adalah EPB with Autohold, Lock or unlock, Parking sensor. Hal lain yang ada di interiornya adalah Power Outlet, 3rd Row AC Ventilation, Two tone door trim dan audionya menggunakan 9 speakers dari Infinity Audio System by Harman. Wawww ππ±.
Layar 10,4" si Almaz ini mengingkatkan kita pada Renault Koleos yang notabene adalah rival sekelasnya. Hanya saja, ini special nya adalah, dia pakai voice command Bahasa Indonesia!
Wuling menamakannya WIND (Wuling Indonesia Command)
Apa aja yang bisa dilakukan WIND? BANYAK!!
Bisa untuk menelepon, bisa untuk membuka aplikasi, bisa mengecek tekanan ban, bisa tanya jam dan tanggal, buka sunroof dan jendela pengemudi, mengatur AC, mengatur musik, mengatur radio, mengatur volume, dll.
WOOWWWW.π±π±π±
Bagaimana jok baris ke-2 nya?
Spacious banget sih. Ruang kaki masih lapang, headroom masih cukup lapang, walaupun juga harus mengakomodir sunroof, mengingat bahwa mobil ini udah pakai sunroof juga yang tentunya menambah kesan modern, lega & mevvah si Almaz ini. Ditambah lagi dengan cup holder dan AC double blower yang terletak dibawah, dan juga tentunya bahan jok yang cukup baik, membuatnya bisa menambah kenyamanan penumpang di belakang.
Keknya the best way to enjoy Almaz is to be the passengers, isn't it? π
Baris ke-3?
Gak gitu spacious amat. Lebih cocok untuk anak kecil.
Namun, bangkunya bisa dilipat rata kalau mau nambah akomodasi barang-barang. Untuk proteksi, udah disediakan cover tirai biar gak keciduk ama maling dan ada lampu senter LED nih. Mantapπ.
Lihat jantungnya yuk.....
Kapnya aja berat. Seberat the rest of the bodyππ π€£.
Pengerjaannya termasuk rapi. Posisinya agak ke bawah dan plat pelindung yang disampingnya itu menambah kesan kerapihan si Wuling Almaz ini.
Spec as follows:
1.5L with Honeywell Turbocharger, the power is 150 HP and 250 Nm of Torque. Combined with CVT 8-speed from Bosch. Drivetrain: Front Wheel Drive.
Keknya tren mesin kecil berturbo lagi bergelora banget ya.....
Tbh, gak gitu spectacular amat sih seperti CR-V Turbo yang tembus 190 HP, tapi untuk torsi, barulah ini mobil setara CX-5 (Non Turbo) and Tiguan. Soalnya sama-sama 250 Nm.
Untuk fitur-fitur lainnya:
- ESS
- ESC
- Dual Front airbags, Front Side airbags
- Traction Control
- Immobilizer, Alarm, Auto door lock
- Brake Assist
- HHC (Hill Hold Control)
- Keyless Entry
- Seatbelt Reminder
Harganya?
Rp 263,8 juta untuk varian Smart Enjoy MT 7 seater.
Rp 275,8 juta untuk varian Smart Enjoy CVT.
Rp 328,8 juta untuk varian Exclusive 5-seater.
Rp 338,8 juta untuk varian Exclusive 7-seater.
Keterlaluan banget sih, harganya ππ π€£
Mobil kelas Medium SUV, tapi harga sekelas Compact Hatchback or Small Saloon π±π±π±.
Oh yes....
Wuling Almaz ini dirakit lokal loh... ππ. Tepatnya di Cikarang.
Kalau menurut gua, ini semua karena HP Xiaomi. Maksudnya, mereka berani mengeluarkan produk berkualitas dengan harga yang affordable.
Semoga aja Wuling melalui Almaz nya ini bisa semakin sukses di Indonesia dan mampu menggetarkan rival-rivalnya dari Japan.
Feel free to comment.
Thanks and drive for your life.
Hi, mates.
Makin ngeri-ngeri sedap aja pasar otomotif Indonesia ini, terutama pasar Medium SUV.
Wuling pun gak mau kalah, makanya mereka ikut bermain di pasar ini dengan merilis Almaz sebagai jawaban atas para rival-rivalnya.
Sedikit throwback, Wuling Almaz ini masuk ke Indonesia dengan versi 5-seater and langsung viral.
Viral kenapa?
Karena harganya yang keterlaluan. Berapa?
Nanti ya....
Kita discuss dulu mobilnya.
1st impression...
Mobil Wuling yang paling extravagant (by far).
Lampu utamanya berada di posisi bawah yang didesain ala-ala foglamp dengan foglamp asli dibawahnya.
Keknya desain seperti ini lagi nge-trend keknya.
Desain Grill-nya besar, logo Wuling yang besar, namun cocok. Lampu DRL nya Genius.
Genius karena selain bisa jadi lampu DRL, bisa jadi lampu sein. Nama teknologinya adalah Integrated Future Eyes LED.
Lampu utamanya udah makai LED Projector. Di grill-nya juga ada camera 360 depan.
Sampingnya...
5-seater variant |
Lumayan gans sih.
Ada spion yang ditemani LED turning sign, camera 360 dan ukuran spion-nya pas. Pilar C-nya so-so for me (tergantung selera sih), bannya berukuran 17". Namun sebenarnya, bisa juga makai 19".
Jadi kenapa Wuling makai ban 17" ?
Karena tim Wuling udah mempelajari kondisi jalan di Indonesia yang kurang merata, makanya untuk aman, mereka lebih prefer 17", over 19" seperti concept-nya, Wuling SUV.
Ya sih, kalau pakai 19" lebih pas sih keserasiannya.
Rem udah makai ABS, EBD, BA dan keempat roda udah Rem Cakram.
Tbh, kalau ada yang nanya gimana materialnya....
It's very thick. Platnya tebal banget dan berat juga π π. Membuka pintunya juga lebih kokoh kesannya. Maybe ada betulnya juga kalau ada yang bilang kalau Almaz ini setengah Tank karena tebalnya plat Almaz iniππ π€£.
Belakangnya,
Perbedaan dengan yang versi 7-seater dan 5-seater adalah fender bawah dan fake exhaust (untuk yang 5-seater). Tbh, gua lebih suka bumper yang versi 7-seater, karena lebih jujur, gak lebay seperti 5-seater.
Design lampu belakang-nya contemporer dengan foglamp belakang, tentunya ada ESS yang udah makai LED. Ada juga tentunya sensor parkir, wiper belakang dan camera 360.
Gimana dalamnya? yuk masuk...
Interiornya futuristik banget. Minimalis tapi kaya teknologi. Gak cukup sebentar aja meraba-raba apa aja isi interiornya.
Steering-nya lumayan tebal, walaupun pengaturan cuman sebatas Tilt, belum Telescopic. Namun, steering-nya kaya fitur-fitur seperti Cruise Control, MID adjuster, Voice Command, Volume, Telephone.
Waktu pertama kali duduk di mobil ini, tbh, posisinya kurang ergonomis. Agak susah sih jelasinnya :(
Pengaturan joknya udah electric jadi makin menambah kesan canggih si Almaz ini.
Bahan joknya dari semi-leather, gak 100 persen leather. Untuk yang versi 7-seater, dia udah makai speedometer dan juga ada layar MID yang super keren.
Bahan yang dipakai di interior pun tergolong bagus untuk harga semiring ini dan built quality nya pun bisa dibilang mind-blowing π±. Mayoritasnya adalah soft touch, walaupun sih ada yang plastik keras. Tetapi, ini udah epic banget sih π.
Selain itu, udah ada armrest, push start/stop engine, 2 cup holders in front, tombol-tombol yang udah menemaninya adalah EPB with Autohold, Lock or unlock, Parking sensor. Hal lain yang ada di interiornya adalah Power Outlet, 3rd Row AC Ventilation, Two tone door trim dan audionya menggunakan 9 speakers dari Infinity Audio System by Harman. Wawww ππ±.
Takes lot of time to figure out the features the Almaz had. |
Layar 10,4" si Almaz ini mengingkatkan kita pada Renault Koleos yang notabene adalah rival sekelasnya. Hanya saja, ini special nya adalah, dia pakai voice command Bahasa Indonesia!
Wuling menamakannya WIND (Wuling Indonesia Command)
Apa aja yang bisa dilakukan WIND? BANYAK!!
Bisa untuk menelepon, bisa untuk membuka aplikasi, bisa mengecek tekanan ban, bisa tanya jam dan tanggal, buka sunroof dan jendela pengemudi, mengatur AC, mengatur musik, mengatur radio, mengatur volume, dll.
WOOWWWW.π±π±π±
WIND's Command list. |
Bagaimana jok baris ke-2 nya?
Spacious banget sih. Ruang kaki masih lapang, headroom masih cukup lapang, walaupun juga harus mengakomodir sunroof, mengingat bahwa mobil ini udah pakai sunroof juga yang tentunya menambah kesan modern, lega & mevvah si Almaz ini. Ditambah lagi dengan cup holder dan AC double blower yang terletak dibawah, dan juga tentunya bahan jok yang cukup baik, membuatnya bisa menambah kenyamanan penumpang di belakang.
Keknya the best way to enjoy Almaz is to be the passengers, isn't it? π
Baris ke-3?
Gak gitu spacious amat. Lebih cocok untuk anak kecil.
Namun, bangkunya bisa dilipat rata kalau mau nambah akomodasi barang-barang. Untuk proteksi, udah disediakan cover tirai biar gak keciduk ama maling dan ada lampu senter LED nih. Mantapπ.
Lihat jantungnya yuk.....
Kapnya aja berat. Seberat the rest of the bodyππ π€£.
Pengerjaannya termasuk rapi. Posisinya agak ke bawah dan plat pelindung yang disampingnya itu menambah kesan kerapihan si Wuling Almaz ini.
Spec as follows:
1.5L with Honeywell Turbocharger, the power is 150 HP and 250 Nm of Torque. Combined with CVT 8-speed from Bosch. Drivetrain: Front Wheel Drive.
Keknya tren mesin kecil berturbo lagi bergelora banget ya.....
Tbh, gak gitu spectacular amat sih seperti CR-V Turbo yang tembus 190 HP, tapi untuk torsi, barulah ini mobil setara CX-5 (Non Turbo) and Tiguan. Soalnya sama-sama 250 Nm.
Untuk fitur-fitur lainnya:
- ESS
- ESC
- Dual Front airbags, Front Side airbags
- Traction Control
- Immobilizer, Alarm, Auto door lock
- Brake Assist
- HHC (Hill Hold Control)
- Keyless Entry
- Seatbelt Reminder
Harganya?
Rp 263,8 juta untuk varian Smart Enjoy MT 7 seater.
Rp 275,8 juta untuk varian Smart Enjoy CVT.
Rp 328,8 juta untuk varian Exclusive 5-seater.
Rp 338,8 juta untuk varian Exclusive 7-seater.
Keterlaluan banget sih, harganya ππ π€£
Mobil kelas Medium SUV, tapi harga sekelas Compact Hatchback or Small Saloon π±π±π±.
Oh yes....
Wuling Almaz ini dirakit lokal loh... ππ. Tepatnya di Cikarang.
Kalau menurut gua, ini semua karena HP Xiaomi. Maksudnya, mereka berani mengeluarkan produk berkualitas dengan harga yang affordable.
Semoga aja Wuling melalui Almaz nya ini bisa semakin sukses di Indonesia dan mampu menggetarkan rival-rivalnya dari Japan.
Feel free to comment.
Thanks and drive for your life.
Komentar
Posting Komentar