Siapa bilang Sports Car harus tembus Milyar Rupiah? Gak juga.
Sebelum mulai, ini mobil tbh, dibuat untuk menghidupkan kembali mobil legendaris Toyota, yakni AE86. Kalau kalian tahu Initial D, pasti tahu 😁. Itu tuh.... Mobil Tukang Tahu 😅.
1st impression....
Sports Car yang berkepribadian ganda. Itulah yang pertama kali muncul dalam pikiran gua kalau lihat 86 ini.
Kalau Polos, Polos banget. Kalau dimodifikasi, makin kece.
Kagak extravagant amat kek beberapa Sports Car era modern yang harus gahar.
Depannya pakai Front Bumper dari TRD.
Design lampunya gak lebay.
Sampingnya...
Simple & gak lebay, and gua suka.
Ada logo 86 yang dibuat seolah-olah sedang berjalan, dilengkapi dengan Side Skirt dari TRD. Design kacanya yang simple namun sporty. Peleknya berukuran 17".
Belakangnya...
Lampu belakangnya pakai design baru supaya lebih mudah dibedakan dengan versi lama & lebih keren. Rear bumper disediakan oleh TRD. Ada 4 exhausts yang membuatnya semakin gahar dan menggoda. Kebetulan ada Rear Wing yang membuatnya semakin padat. 😁👍
Dalamnya...
Aura Sporty-nya kuat banget. Posisi joknya rendah banget, ditambah lagi dengan bucket seat yang sporty banget.
Speedometer-nya racing banget, steering udah pasti Tilt & Telescopic. Ada G Force measure untuk ngukur berapa G yang dihasilkan. Handbrake manual untuk kalian yang suka nakal-nakalan di jalan, transmisi manual 6 speed (ada juga yang matic), Start/Stop Engine button. Beberapa tuas fitur lainnya dibuat sporty, kek Racing Car.
Engine...
2.0L Boxer Engine.
200 HP of Power with 204 NM or Torque.
No Turbocharger, no Supercharger. Just NA (Naturally Aspirated)
Apa itu Boxer engine?
Itu adalah sebuah konfigurasi mesin pembakaran dalam yang pistonnya bergerak secara horizontal. Crankshaftnya ada satu dan silindernya diletakkan di sisi kiri dan kanan, membentuk sudut 180 derajat.
Plus: Center of Gravity lebih rendah yang bisa menghasilkan better handling, Getaran lebih halus.
Minus: Perawatan lebih susah & cuman 2 pabrikan di dunia ini yang buat mesin Boxer: Subaru & Porsche.
Jadi bisa dibilang kalau mesin 86 dibuat oleh Subaru.
Tbh, kalau yang suka kencang, mending cari yang lain, karena ini mobil jualan Agility, bukan Power.
Mazda MX-5 bisa dibilang sebagai lawan terdekatnya karena sama-sama jual Agility.
Price?
Rp. 703-713 juta OTR.
Bolehlah. Cheaper than Mazda MX-5 Miata yang tembus Rp. 860 juta.
Moga aja bisa kesampaian untuk ngetes ini mobil on the circuit.
Feel free to comment.
Thanks, Start your engine & drive for your life.
Nih buktinya....
Sebelum mulai, ini mobil tbh, dibuat untuk menghidupkan kembali mobil legendaris Toyota, yakni AE86. Kalau kalian tahu Initial D, pasti tahu 😁. Itu tuh.... Mobil Tukang Tahu 😅.
1st impression....
Sports Car yang berkepribadian ganda. Itulah yang pertama kali muncul dalam pikiran gua kalau lihat 86 ini.
Kalau Polos, Polos banget. Kalau dimodifikasi, makin kece.
Kagak extravagant amat kek beberapa Sports Car era modern yang harus gahar.
Depannya pakai Front Bumper dari TRD.
Design lampunya gak lebay.
Sampingnya...
Simple & gak lebay, and gua suka.
Ada logo 86 yang dibuat seolah-olah sedang berjalan, dilengkapi dengan Side Skirt dari TRD. Design kacanya yang simple namun sporty. Peleknya berukuran 17".
Belakangnya...
Lampu belakangnya pakai design baru supaya lebih mudah dibedakan dengan versi lama & lebih keren. Rear bumper disediakan oleh TRD. Ada 4 exhausts yang membuatnya semakin gahar dan menggoda. Kebetulan ada Rear Wing yang membuatnya semakin padat. 😁👍
Dalamnya...
Aura Sporty-nya kuat banget. Posisi joknya rendah banget, ditambah lagi dengan bucket seat yang sporty banget.
Speedometer-nya racing banget, steering udah pasti Tilt & Telescopic. Ada G Force measure untuk ngukur berapa G yang dihasilkan. Handbrake manual untuk kalian yang suka nakal-nakalan di jalan, transmisi manual 6 speed (ada juga yang matic), Start/Stop Engine button. Beberapa tuas fitur lainnya dibuat sporty, kek Racing Car.
Engine...
2.0L Boxer Engine.
200 HP of Power with 204 NM or Torque.
No Turbocharger, no Supercharger. Just NA (Naturally Aspirated)
Apa itu Boxer engine?
Itu adalah sebuah konfigurasi mesin pembakaran dalam yang pistonnya bergerak secara horizontal. Crankshaftnya ada satu dan silindernya diletakkan di sisi kiri dan kanan, membentuk sudut 180 derajat.
Plus: Center of Gravity lebih rendah yang bisa menghasilkan better handling, Getaran lebih halus.
Minus: Perawatan lebih susah & cuman 2 pabrikan di dunia ini yang buat mesin Boxer: Subaru & Porsche.
Jadi bisa dibilang kalau mesin 86 dibuat oleh Subaru.
Tbh, kalau yang suka kencang, mending cari yang lain, karena ini mobil jualan Agility, bukan Power.
Mazda MX-5 bisa dibilang sebagai lawan terdekatnya karena sama-sama jual Agility.
Price?
Rp. 703-713 juta OTR.
Bolehlah. Cheaper than Mazda MX-5 Miata yang tembus Rp. 860 juta.
Moga aja bisa kesampaian untuk ngetes ini mobil on the circuit.
Feel free to comment.
Thanks, Start your engine & drive for your life.
Komentar
Posting Komentar