Mitsubishi Xpander Cross

Apa jadinya kalau Xpander dibuat seperti berpenampilan ala SUV?


Ini dia hasilnya.






Kalau dari jauh, sekilas seperti concept-nya dulu waktu IIMS 2017 yang bernama XM Concept.

Keknya lagi nge-trend banget ya... MPV yang di-SUV-kan. Whether you like it or not, it's entirely on you.

Walaupun akhirnya, Honda BR-V dapat lawan seimbang juga. 😁😉.


Depannya?





Lebih gagah dibandingkan Xpander biasa. Ornamen ala SUV-nya gak lebay. Lampu utama udah LED, begitu juga dengan foglamp. Grill-nya udah pakai Chrome Black yang terasa Sporty.



Sampingnya?


Dari jauh, kelihatan lebih tinggi dibandingkan Xpander biasa. Dan gak cuman looks, karena Suspension yang digunakan termasuk baru dan ban yang digunakan berukuran 17" and pelek udah two-tone. Alhasil, Ground Clearance meningkat menjadi 225 Mm. Bahkan diklaim lebih tinggi dari Pajero Sport 😱. Suspension di depan menggunakan MacPherson Strut dan di belakang menggunakan Torsion Beam.

Spion udah memakai chrome, ada roof rail yang membuatnya kelihatan berisi dan disinilah...


Permainan Fender ditonjolkan.


Fender hitam dove dan silver-nya itu memberikan kebahagiaan rasa gans dan macho yang beraura banget. Auranya itu seperti memberi kode keras bahwa Xpander Cross is not a joke.

Ukuran ban juga meningkat. Dari 16" menjadi 17". Design peleknya pun baru dan terasa senada dengan body-nya.

Kalau 18", bakalan epic bet sih.😉


Belakangnya...




Fender dari depan, samping nyambung sampai belakang yang membuatnya kelihatan proper and rapi. Jangan lupa sama badge Xpander Cross nya, mates.

Oh yes, kalau mau salah fokus sama hitam-hitam yang di sekitaran logo 3 berlian itu, gak apa-apa sih. Coz why not? 😁😅.

Ada juga disediakan Parking Sensor with Rear Camera.


Dalamnya?




Mitsubishi udah mendengar customer-nya.


Gak ada lagi nuansa baige yang sangat membelah selera. Ada yang suka, ada yang kagak.

Joknya masih bahan fabric and warnanya kombinasi antara hitam dan coklat.

Don't worry. Ada varian yang makai jok kulit, kok, jadi aura premium lebih nampak di dalam interior 👍.

Same story as the normal Xpander.

Posisi mengemudi ergonomis, steering udah Tilt & Telescopic, ada Audio Switch, Cruise Control dan tentunya, steeringnya enak digenggam.

Material yang digunakan cukup baik, campuran plastik yang bukan main-main dan kulit yang cukup halus membuatnya terasa berbeda dibanding rival sekelasnya.

Fitur-fitur lainnya ada ASC, HSA, dan Power Outlet di semua baris.

Ada tweeter di kiri dan kanan pilar A. Makin yahud nih kalau suka dengerin Music 👍.

Baris ke-2 luas dan akomodatif 👍👍. Tempat penyimpanan Xpander Cross ini banyak banget. Sama seperti Xpander normal.






Jantungnya?




Same as last time, 1.5L with 104 PS, 141 Nm of Torque, combined with 4-Speed Automatic, distributed to Front Wheels.

This time, packaging-nya jauh lebih rapi dibandingkan sebelumnya 👍. Well done, Mitsubishi!


Harganya jauh lebih mahal, obviously. Dimulai dari Rp 270.7 juta hingga Rp 289.7 juta OTR Jakarta.





Tbh, can't wait to see what this car can offer on the road 😁.

Komentar