Hi, mates. ππ
Bicara soal inovasi & teknologi, Mazda ini gak ada habisnya. Mulai dari Rotary Engine hingga Skyactiv yang meliputi Engine, Chassis, Transmission, Suspension, Steering sampai unek-unek yang bahkan merk lain gak pikirin.
Sekarang, mereka akhirnya bawa mesin Skyactiv terbaru mereka yang fenomenal
Yang mana? Sekarang ada Skyactiv ber-turbo loh.... πππ
Ini dia,
Mazda CX-9 2018.
1st impression?
Quite identical dengan beberapa Mazda lainnya, tapi tetap gans π.
Grill-nya mirip CX-5 generasi pertama facelift terakhir. Masih Kodo 1.0
Lampu depan udah LED, begitu juga dengan Fog Lamp nya. Dilengkapi juga dengan Auto Levelling, DRL, Auto On/Off.
Design samping-nya proporsional & sinkron banget garis design-nya π. Fusion antara East & West sangat kentara di CX-9 ini.
Bannya juga besar. Ukurannya 255/50R 20. Remnya juga udah cakram di keempat rodanya.
Design belakang nya juga cakep π. 2 real double exhaust dengan beberapa chrome yang gak lebay kek tetangga sebelah yang pakai logo Triple Elips ππ π€£.
Lampu belakangnya udah pakai LED
Dalamnya gimana?
Masih Mazda banget in a very positive manner.
Yang membuatnya terasa special adalah ketika memasukinya. Terasa seperti membawa hatchback, padahal ini adalah Big SUV π±.
Steering yang kulitnya memberikan kemantapan untuk digenggam ini udah pasti bisa Tilt & Telescopic. Dilengkapi dengan Audio Switch, Cruise Control, Voice Command.
Fitur lainnya ada Start/Stop Engine, Electric Parking Brake (w/o Auto Hold), AC Double Zone & MZD Connect yang sangat canggih yang siap menemani perjalanan anda. Head Unit yang terintegrasi ini berukuran 8 inch dengan Speaker dari Bose sebanyak 12 buah. Muantappp ππ.
Btw, udah ada sunroof lo..
Cuman sayang aja, gak ada Paddle Shift. πNamun Sport mode still exist, kok. π
Cari posisi mengemudi yang enak termasuk gampang. Armrest yang disediakan membuatnya terasa nyaman. Bahan joknya udah kulit. Pengaturan joknya udah electric dan untuk pengemudinya, ada system ventilasi yang membuang udara panas dan lembab dari area permukaan kursi yang bersentuhan langsung dengan pengemudi, untuk menghasilkan kenyamanan dalam mengemudi. Great π.
Ketika menjadi penumpang, CX-9 adalah yang paling spacious dari semua produknya sekarang. Masih cukup tersedia space untuk kedua kaki & headroom tersisa sedikit lagi, namun gak mentok-mentok amat. Lumayan lah untuk sebuah Mazda yang identik dengan mobilnya yang sangat Driver Oriented.
Jantungnya?
2.5L Skyactiv-G Turbo. Power/Torque: 231 HP/420 NM.
6 Speed Transmission & Front Wheel Drive
Compression Ratio: 10,5:1
Bagi kalian yang ingin Skyactiv berturbo, this one is for you.
Ketika dibuka, kapnya berat banget π±. Cocok nih buat yang mau gym π.
Sayang aja kapnya belum hidrolik.
Waktu Gen pertama, dia ada pakai 3.8L V6 yang bisa nembus Rp 1M krn pajak diatas 3.0L.
Sekarang, berkat engine yang mengecil, harganya bisa lebih murah jadi sekitaran Rp. 830 juta OTR.
i-active sense?
Wajib ada, cuyπ
Serta fitur-fitur lainnya jangan lupakan, cuy. Ini dia:
- Hill Start Assist
- G-Vectoring Control
- ABS, EBD, BA
- Emergency Stop Signal
- Dynamic Stability Control
- Traction Control
- 360 view monitor
- Front & Rear Parking Sensor
- Immobilizer & burglar alarm
- Power door lock
- Auto door lock
- Memory Seat
- Electric Seat Adjustment (Driver)
Yang dari i-active sense:
- Adaptive LED Headlights
- Smart City Brake Support (Front & Rear)
- Pedestrian Brake
- Driver Attention Alert
- Lane Keeping Assist System
- Lane Departure Warning System.
- Blind Spot Monitoring
- Rear Cross Traffic Alert
Bejibun bet ya. Apalagi ini mobil harganya udah lumayan mahal sih.
Overall, CX-9 ini bisa dibilang pilihan yang patut dipertimbangkan untuk kalian yang ingin SUV besar dengan cita rasa Premium non Eropa. Walaupun ada beberapa kekurangan seperti tiadanya Paddle Shift, Auto Hold & Kap belum hidrolik.
Kalau ditanya, suka gak mobil ini?
Undoubtedly, Yes π.
Feel free to comment
Thank you, start your engine & drive for your life.
Bicara soal inovasi & teknologi, Mazda ini gak ada habisnya. Mulai dari Rotary Engine hingga Skyactiv yang meliputi Engine, Chassis, Transmission, Suspension, Steering sampai unek-unek yang bahkan merk lain gak pikirin.
Sekarang, mereka akhirnya bawa mesin Skyactiv terbaru mereka yang fenomenal
Yang mana? Sekarang ada Skyactiv ber-turbo loh.... πππ
Ini dia,
Mazda CX-9 2018.
1st impression?
Quite identical dengan beberapa Mazda lainnya, tapi tetap gans π.
Grill-nya mirip CX-5 generasi pertama facelift terakhir. Masih Kodo 1.0
Lampu depan udah LED, begitu juga dengan Fog Lamp nya. Dilengkapi juga dengan Auto Levelling, DRL, Auto On/Off.
Design samping-nya proporsional & sinkron banget garis design-nya π. Fusion antara East & West sangat kentara di CX-9 ini.
Bannya juga besar. Ukurannya 255/50R 20. Remnya juga udah cakram di keempat rodanya.
Design belakang nya juga cakep π. 2 real double exhaust dengan beberapa chrome yang gak lebay kek tetangga sebelah yang pakai logo Triple Elips ππ π€£.
Lampu belakangnya udah pakai LED
Dalamnya gimana?
Salam satu dashboard. |
Masih Mazda banget in a very positive manner.
Yang membuatnya terasa special adalah ketika memasukinya. Terasa seperti membawa hatchback, padahal ini adalah Big SUV π±.
Steering yang kulitnya memberikan kemantapan untuk digenggam ini udah pasti bisa Tilt & Telescopic. Dilengkapi dengan Audio Switch, Cruise Control, Voice Command.
Fitur lainnya ada Start/Stop Engine, Electric Parking Brake (w/o Auto Hold), AC Double Zone & MZD Connect yang sangat canggih yang siap menemani perjalanan anda. Head Unit yang terintegrasi ini berukuran 8 inch dengan Speaker dari Bose sebanyak 12 buah. Muantappp ππ.
Btw, udah ada sunroof lo..
Cuman sayang aja, gak ada Paddle Shift. πNamun Sport mode still exist, kok. π
Cari posisi mengemudi yang enak termasuk gampang. Armrest yang disediakan membuatnya terasa nyaman. Bahan joknya udah kulit. Pengaturan joknya udah electric dan untuk pengemudinya, ada system ventilasi yang membuang udara panas dan lembab dari area permukaan kursi yang bersentuhan langsung dengan pengemudi, untuk menghasilkan kenyamanan dalam mengemudi. Great π.
Ketika menjadi penumpang, CX-9 adalah yang paling spacious dari semua produknya sekarang. Masih cukup tersedia space untuk kedua kaki & headroom tersisa sedikit lagi, namun gak mentok-mentok amat. Lumayan lah untuk sebuah Mazda yang identik dengan mobilnya yang sangat Driver Oriented.
Jantungnya?
Massive Car require Massive Powerplant |
2.5L Skyactiv-G Turbo. Power/Torque: 231 HP/420 NM.
6 Speed Transmission & Front Wheel Drive
Compression Ratio: 10,5:1
Bagi kalian yang ingin Skyactiv berturbo, this one is for you.
Ketika dibuka, kapnya berat banget π±. Cocok nih buat yang mau gym π.
Sayang aja kapnya belum hidrolik.
Waktu Gen pertama, dia ada pakai 3.8L V6 yang bisa nembus Rp 1M krn pajak diatas 3.0L.
Sekarang, berkat engine yang mengecil, harganya bisa lebih murah jadi sekitaran Rp. 830 juta OTR.
i-active sense?
Wajib ada, cuyπ
Serta fitur-fitur lainnya jangan lupakan, cuy. Ini dia:
- Hill Start Assist
- G-Vectoring Control
- ABS, EBD, BA
- Emergency Stop Signal
- Dynamic Stability Control
- Traction Control
- 360 view monitor
- Front & Rear Parking Sensor
- Immobilizer & burglar alarm
- Power door lock
- Auto door lock
- Memory Seat
- Electric Seat Adjustment (Driver)
Yang dari i-active sense:
- Adaptive LED Headlights
- Smart City Brake Support (Front & Rear)
- Pedestrian Brake
- Driver Attention Alert
- Lane Keeping Assist System
- Lane Departure Warning System.
- Blind Spot Monitoring
- Rear Cross Traffic Alert
Bejibun bet ya. Apalagi ini mobil harganya udah lumayan mahal sih.
Overall, CX-9 ini bisa dibilang pilihan yang patut dipertimbangkan untuk kalian yang ingin SUV besar dengan cita rasa Premium non Eropa. Walaupun ada beberapa kekurangan seperti tiadanya Paddle Shift, Auto Hold & Kap belum hidrolik.
Kalau ditanya, suka gak mobil ini?
Undoubtedly, Yes π.
Feel free to comment
Thank you, start your engine & drive for your life.
Komentar
Posting Komentar