Hi, mates ππ
Keknya akhir-akhir ini, Mitsubishi sedang on-fire dengan bahasa design global ala mereka, yakni "Dynamic Shield". Or di Indonesia, itu namanya tampang Xpander, karena quite identical one another π.
Now, mereka punya mobil yang viral karena perubahan DNA dari Coupe jadi Crossover.
It is,
Mitsubishi Eclipse Cross
Sedikit info nih,
Kalau ada dari kalian yang nanya soal nasib Outlander Sport, maka inilah penerusnya.
Anyway, Eclipse ini dikenal karena dia adalah mobil Coupe. Salah satu favorite gua.ππ
Yang pernah nonton The Fast & The Furious & 2 Fast 2 Furious, pastilah kalian tahu kalau 2 dari film itu pakai Eclipse. Apalagi kalian yang udah pernah main game balap π.
Waktu dengar ini mobil jadi SUV, tbh, agak kecewa sih. π
Tapi disatu sisi, pasar Crossover jadi makin panas & seru di Indonesia π.
Pertama kali lihat, pasti ada yang bakalan bilang, "tampang Xpander"
Betul juga sih π π€£π.
Dynamic Shield-nya membuat dia sangat identic dgn adiknya yg MPV itu.
Di beberapa mobil, terkesan bagus, ada yang gak. Kalau untuk gua, ini Dynamic Shield-nya cukup pas untuk ukuran Eclipse Cross ini.
Lampu depan sudah memakai Projector LED dengan Auto Levelling, Auto On/Off Headlamp, DRL, Auto High Beam & Fog Lamp (masih belum LED)
Dari samping, mobil ini sebenarnya terasa cukup sporty sih. Seperti ngajak main Rally gitu sih for me.
Ban menggunakan ukuran 225/55 R18. Pelek 18" dengan model Two-tone yang menurut gua, terasa pas dengan Eclipse Cross. Remnya juga udah pakai rem cakram di keempat rodanya.
Design belakangnya.....
Bagian yang gua paling benci dari mobil ini -_-.
Awkward & nyeleneh banget.
Gua khawatir sama imbasnya pada visibilitas belakang sih.
Tapi balik lagi ke selera kalian sih.
Btw, lampu belakangnya yang awkward banget itu udah ada High Mounted Stop Lamp & Rear Combination Lamp yang menggunakan LED. Ada 4 sensor parkir & Rear View Camera yang bisa membantu anda dalam memarkirkan Eclipse Cross ini.
Ke dalam kuy.
Bolehlah... Masih terasa bagus. Well designed, well build. Gak malu-maluin. π
Joknya enak, udah pakai kulit. Steering-nya cukup enak untuk digenggam. Udah Tilt & Telescopic. Selain itu, dia juga udah dilengkapi dengan Paddle Shift, Audio Switch, Hands Free Switch, Voice Control System & Adaptive Cruise Control. Mantappp. π
Oh yes, Eclipse Cross ini udah dilengkapi HUD yang mampu menjaga focus kita selama mengemudi, ada Start/Stop Engine, Electric Parking Brake with Auto Hold, Thin Display Audio with AM/FM, Bluetooth, USB, 6 Speakers and Touchpad.
Touchpad for what?
Untuk mengontrol Interface Audio. Sama seperti kalian memakai Laptop untuk mengarahkan kursor & mengklik pilihan yang kalian tuju.
Tbh, Lexus does it too on their ES 250.
AC udah Dual Zone Automatic Climate Control.
And.....
Mobil ini udah dilengkapi Pemanas Kursi/Seat Heater (ngapain sihππ π€£) untuk penumpang depan and supir & Panoramic Sunroof. Good π.
(Walaupun Seat Heater agak useless di Indonesia)
Ketika duduk di baris belakang, harus diakui, akomodasinya menjanjikan. Headroom masih ada lumayan space & space diantara jok depan dan belakang bisa dibilang lega. Kalau mau laris, harus lega sih, untungnya, this car nail itπ.
ISOFIX tentunya udah ada.
Oh yes. Ada pengatur untuk Panoramic Sunroof terletak ditengah. Good.
Powerplant?
Ini lumayan bikin gua ketar-ketir juga loh.
1.5L Turbocharger. Power/Torque: 150 HP/250 Nm. CVT, & Front Wheel Drive.
Bisa dibilang, Eclipse Cross adalah yang ke-2 yang makai Turbo dikelasnya setelah Chevrolet Trax. Walaupun secara kertas, Mazda CX-3 (yang notabene adalah favorite gua di kelas Crossover) adalah yang terdekat untuk segi Perfoma.
Fitur-fitur lainnya bejibun bet. Mereka adalah:
- Hill Start Assist
- Forward Collision Mitigation Warning (alat bantu pengereman yang secara teori, seperti system pengereman otomatis)
- Ultrasonic Misacceleration Mitigation System
- Active Stability & Traction Control
- Rear Cross Traffic Alert
- Blind Spot Warning System
- 7 SRS Airbags
- Auto High Beam
Dengan harga sekitar Rp. 420-460 juta OTR, dengan fitur bejibun, bisa dibilang, sooner or later, ini mobil bisa jadi game changer untuk kalian yang suka tampil beda compared to the others π. (Despite the fact I hate its awkward hideous & ugly rear end)
Some additional Galleries:
Feel free to comment
Thank you, start your engine & drive for your life.
Keknya akhir-akhir ini, Mitsubishi sedang on-fire dengan bahasa design global ala mereka, yakni "Dynamic Shield". Or di Indonesia, itu namanya tampang Xpander, karena quite identical one another π.
Now, mereka punya mobil yang viral karena perubahan DNA dari Coupe jadi Crossover.
It is,
Mitsubishi Eclipse Cross
Sedikit info nih,
Kalau ada dari kalian yang nanya soal nasib Outlander Sport, maka inilah penerusnya.
Anyway, Eclipse ini dikenal karena dia adalah mobil Coupe. Salah satu favorite gua.ππ
Yang pernah nonton The Fast & The Furious & 2 Fast 2 Furious, pastilah kalian tahu kalau 2 dari film itu pakai Eclipse. Apalagi kalian yang udah pernah main game balap π.
Waktu dengar ini mobil jadi SUV, tbh, agak kecewa sih. π
Tapi disatu sisi, pasar Crossover jadi makin panas & seru di Indonesia π.
Pertama kali lihat, pasti ada yang bakalan bilang, "tampang Xpander"
Betul juga sih π π€£π.
Dynamic Shield-nya membuat dia sangat identic dgn adiknya yg MPV itu.
Di beberapa mobil, terkesan bagus, ada yang gak. Kalau untuk gua, ini Dynamic Shield-nya cukup pas untuk ukuran Eclipse Cross ini.
Lampu depan sudah memakai Projector LED dengan Auto Levelling, Auto On/Off Headlamp, DRL, Auto High Beam & Fog Lamp (masih belum LED)
Dari samping, mobil ini sebenarnya terasa cukup sporty sih. Seperti ngajak main Rally gitu sih for me.
Ban menggunakan ukuran 225/55 R18. Pelek 18" dengan model Two-tone yang menurut gua, terasa pas dengan Eclipse Cross. Remnya juga udah pakai rem cakram di keempat rodanya.
Design belakangnya.....
Bagian yang gua paling benci dari mobil ini -_-.
Awkward & nyeleneh banget.
Gua khawatir sama imbasnya pada visibilitas belakang sih.
Tapi balik lagi ke selera kalian sih.
Btw, lampu belakangnya yang awkward banget itu udah ada High Mounted Stop Lamp & Rear Combination Lamp yang menggunakan LED. Ada 4 sensor parkir & Rear View Camera yang bisa membantu anda dalam memarkirkan Eclipse Cross ini.
Ke dalam kuy.
Bolehlah... Masih terasa bagus. Well designed, well build. Gak malu-maluin. π
Joknya enak, udah pakai kulit. Steering-nya cukup enak untuk digenggam. Udah Tilt & Telescopic. Selain itu, dia juga udah dilengkapi dengan Paddle Shift, Audio Switch, Hands Free Switch, Voice Control System & Adaptive Cruise Control. Mantappp. π
Oh yes, Eclipse Cross ini udah dilengkapi HUD yang mampu menjaga focus kita selama mengemudi, ada Start/Stop Engine, Electric Parking Brake with Auto Hold, Thin Display Audio with AM/FM, Bluetooth, USB, 6 Speakers and Touchpad.
Touchpad for what?
Untuk mengontrol Interface Audio. Sama seperti kalian memakai Laptop untuk mengarahkan kursor & mengklik pilihan yang kalian tuju.
Tbh, Lexus does it too on their ES 250.
AC udah Dual Zone Automatic Climate Control.
And.....
Mobil ini udah dilengkapi Pemanas Kursi/Seat Heater (ngapain sihππ π€£) untuk penumpang depan and supir & Panoramic Sunroof. Good π.
(Walaupun Seat Heater agak useless di Indonesia)
Ketika duduk di baris belakang, harus diakui, akomodasinya menjanjikan. Headroom masih ada lumayan space & space diantara jok depan dan belakang bisa dibilang lega. Kalau mau laris, harus lega sih, untungnya, this car nail itπ.
ISOFIX tentunya udah ada.
Oh yes. Ada pengatur untuk Panoramic Sunroof terletak ditengah. Good.
Powerplant?
Ini lumayan bikin gua ketar-ketir juga loh.
1.5L Turbocharger. Power/Torque: 150 HP/250 Nm. CVT, & Front Wheel Drive.
Bisa dibilang, Eclipse Cross adalah yang ke-2 yang makai Turbo dikelasnya setelah Chevrolet Trax. Walaupun secara kertas, Mazda CX-3 (yang notabene adalah favorite gua di kelas Crossover) adalah yang terdekat untuk segi Perfoma.
Fitur-fitur lainnya bejibun bet. Mereka adalah:
- Hill Start Assist
- Forward Collision Mitigation Warning (alat bantu pengereman yang secara teori, seperti system pengereman otomatis)
- Ultrasonic Misacceleration Mitigation System
- Active Stability & Traction Control
- Rear Cross Traffic Alert
- Blind Spot Warning System
- 7 SRS Airbags
- Auto High Beam
Dengan harga sekitar Rp. 420-460 juta OTR, dengan fitur bejibun, bisa dibilang, sooner or later, ini mobil bisa jadi game changer untuk kalian yang suka tampil beda compared to the others π. (Despite the fact I hate its awkward hideous & ugly rear end)
Some additional Galleries:
Feel free to comment
Thank you, start your engine & drive for your life.
Komentar
Posting Komentar